Mengatasi function address 0x8007260c caused a protection fault (exception code 0xc0000005)

Ketika ingin mencetak dokumen di Microsoft Office, pastinya kita akan memilih setingan kertas yang akan digunakan. Namun, ketika menggunakan printer properties untuk memilih kertas, maka muncul pesan error yang mengakibatkan tidak bisa memilih ukuran kertas. Ini disebabkan karena driver printer yang kita gunakan kurang lengkap.

Dalam kasus ini, saya menggunakan Microsoft Office 2016 dan printer HP yang saya hubungkan PC saya melalui printer sharing, cara melakukan perbaikannya pun cukup mudah dengan cara menghapus driver printer secara menyeluruh. Oke langsung saja kita lakukan perbaikan.

  • Sebelum menghapus driver printer secara menyeluruh, pastikan device printer sudah dihapus pada control panel. Setelah dihapus kemudian restart PC anda, jika tidak direstart akan menyebabkan driver tidak dapat dihapus.
  • Pertama, yang harus dilakukan adalah membuka RUN dengan cara tekan “Windows” dan “R“, kemudian ketikan printui.exe /s dan pilih OK.
  • Setelah itu pilih driver HP yang ingin dihapus. Dalam kasus ini saya menggunakan HP LaserJet Pro P1102, kemudian pilih Remove.
  • Kemudian pilih Remove Driver and Driver Package.
  • selanjutnya pilih yes dan delete. Jika berhasil akan seperti pada gambar dibawah.

Setelah berhasil menghapus driver, kemudian restart kembali PC anda dan install kembali driver printer tersebut.

Selesai, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *